Wah ! Ternyata Rajin Mengkonsumsi Ikan Saat Hamil Dapat Mencerdaskan Bayi

Posted on

TutorialTani.Com – Siapa yang tak menginginkan punya anak cerdas ?? 😀 Pasti harapan orang tua semua anak-anaknya untuk tumbuh cerdas saat dewasa nanti. Eits bukan berarti cerdas dalam hal yang negativ ya 🙂 Tentunya dalam hal yang positif karena generasi penerus juga di tentukan pada saat anak masih bayi.

Lalu bagaimana cara kita untuk membentuk otak anak pada saat tumbuh kembangnya ??. Perlu di ketahui bahwa pada saat masih bayi kita dapat membentuk otak anak semakin cerdas dengan cara mengkonsumsi pada saat masih dalam kandungan atau sedang hamil.

Konsumsi Ikan Saat Hamil Mencerdaskan Bayi

Rajin Konsumsi Ikan Saat Hamil, Membuat Anak Cerdas. Ibu hamil yang banyak makan ikan punya kemungkinan ekstra besar memiliki anak cerdik dan pandai bergaul.

Salah satu penelitian di Eropa mengemukakan ibu hamil yang tidak sedikit makan tuna, sarden kemudian salmon akan melahirkan bayi yang punya kemampuan bagus dalam berbagai tes keterampilan dan kecerdasan. Para peneliti Spanyol memeriksa 21.000 perempuan pada kehamilan pekan ke-20 dan setelah mereka melahirkan.

Para ibu tersebut ditanyai soal makanan kemudian mereka menjalani tes darah untuk mengetahui tingkat omega-3 dan omega-6. Bayi mereka dites kecerdasan verbal lalu keterampilan motorik serta kemampuan bersosialisasi.

Ternyata, ibu yang mengonsumsi ikan-ikan tersebut masa hamil, punya anak yang nilai tesnya tinggi. Pra peneliti dari University of Granada menyimpulkan Omega-3 mendukung perkembangan otak dan mata janin.

Hasil penelitian yang dimuat American Journal of Clinical Nutrition juga mengemukakan Omega-3 mengandung DHA yang merupakan komponen utama sel otak dan membran. “Jumlah DHA yang dikirimkan ke janin lewat plasenta boleh jadi merupakan hal sangat berarti dalam perkembangan janin, ” ungkap seorang peneliti.

Tetapi, penelitian itu juga menyimpulkan bahwa terlalu banyak makan ikan-ikan tersebut juga meraih memberi dampak buruk dalam perkembangan bayi.

Menurut pra ahli, sangat penting teruntuk calon ibu untuk menyeimbangkan makanan jika mereka\memperbanyak asupan Omega-3.

Hayooo ….. Apakah sudah anda lakukan ??? Atau Anda Masih Merasa Ragu ??? 😀

Pada saat mengkonsumsi ikan tentunya bukan ikan yang terkontaminasi dengan racun ya…. 😀 Misalnya ikan yang hidup di lingkungan air yang tercemar .. 😀

Baca Juga :

Wah ! Ternyata Rajin Mengkonsumsi Ikan Saat Hamil Dapat Mencerdaskan Bayi