Ohhh !! Ternyata Mengkonsumsi Ikan Dapat Mencegah Osteoporosis

Posted on

TutorialTani.Com – Ikan sudah tidak lagi di ragukan akan kandungan nutrisinya meskipun ikan juga terdapat kandungan lemak dan kolesterol jahatnya, Namun semua itu terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Menurut berita terbaru mengenai ikan ini justru orang yang sudah dewasa yang menkonsumsi ikan akan memiliki tulang yang kuat dan jauh dari risiko osteoporosis di bandingkan dengan orang yang tidak sama sekalai mengkonsumsi ikan.

Ohhh !! Ternyata Mengkonsumsi Ikan Dapat Mencegah Osteoporosis

Hasil riset juga menunjukan bahawa orang yang mengkonsumsi ikan 3 x dalam seminggu akan menghasilakan kepadatan tulang yang bagus karena kebutuhan nutrisi tulang sudah tercukupi.

Dr Tucker juga mengklarifikasi ternyata mencegah tulang keropos tidak semudah yang di bayangkan. Orang yang mengkonsumsi tiga atau mungkin lebih porsi ikan gelap dalam seminggu, seperti salmon atau sarden, akan memperkecil resiko tulang keropos empat tahun kemudian, berbeda dengan orang yang jarang mengkonsumsi ikan.

Ikan kaya dengan asam lemak omega 3, yaitu EPA (Eikosa Pentaenoat Acid) dan DHA (Docosa Hexaenoic Acid). American Heart Association menyarankan makan dua porsi ikan setiap minggu.

Bukan hanya omega-3, peneliti juga mengakui adanaya kandungan asam lemak omega-6 yang disebut asam arakidonat, dapat dengan mudah juga menghindari terjadinya keropos tulang, tapi ketika pernah dikonsumsi dalam jumlah tinggi.

Bagaimana masihkah anda tidak percaya bahwa mengkonsumsi ikan itu …. mempunya banyak keuntungan ??????? 😀 Termasuk mencegah terjadinya penyakit osteoporosis … 🙂

Baca Juga :

Ohhh !! Ternyata Mengkonsumsi Ikan Dapat Mencegah Osteoporosis