Oh Jadi Ini !! Manfaat Dan Khasiat Belut Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on

TutorialTani.Com – Mungkin bagi sebagian orang bentuknya kurang menarik untuk dilihat, Tapi jangan salah belut ini kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi belut juga dapat menambah kualitas kesehatan tubuh kita. Memang bentuknya mirip seperti ular bedanya dia tak bersisik, Namun untuk kualitas rasa tidak kalah dengan jenis ikan lainya. Sudah banyak manfaatnya enak pula.

Oh Jadi Ini !! Manfaat Dan Khasiat Belut Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Gizi Pada Belut

  • Fosfor
  • Zat Besi
  • Kalori
  • Kaya Vitamin
  • Arginin

Manfaat Dan Khasit Belut Bagi Kesehatan Tubuh

Mengontrol Kesehatan Mata

Belut juga memiliki kandungan nutritional (viasmin) A, yang memiliki peran penting dalam indera penglihatan manusia. vitamin ini menyalurkan objek yang diterimab retina mata ke nalar sebagai sebuah gambar.

Karena pentingnya vitamin A untuk penglihatan kita, maka harus memenuhi kebutuhan vitamin A dengan mengkonsumsi belut secara rutin.

Meminimalisir Terjadinya Kanker Payudara

Kandungan yang lain yang terdapat dalam belut adalah arginin / asam amino non esensial. Yang memiliki manfaat untuk hormon pertumbuhan manusia, yang berfungsi untuk membantu kesehatan otot dan mengurangi terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh. Selain itu arginin pun berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Memberikan Bantuan Untuk Mencegah Anemia

Kandungan zat besi pada belut cukup tinggi, dibandingkan dengan daging sapi dan telur. Mengkonsumsi belut secara teratur dipercaya dapat mencukupi kebutuhan zat besi tuk tubuh. Sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia.

Memberikan Bantuan Untuk Memperkuat Tulang

Kandungan fosfor yang cukup tinggi di belut, nilainya 2 kali lipat dibanding dengan telur. Tanpa kehadiran fosfor kalsium tidak dapat membentuk massa tulang. Oleh sebab itu konsumsi belut membantu fosfor hendak seimbang degan kalsium hingga tulang menjadi kuat kemudian terbebas dari osteoporosis.

Menambah Stamina

Belut jua memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi sehingga dipercaya dapat menambah stamina, terutama bagi kaum adam. kandungan kalori pada belut ekstra besar jika dibandingkan dengan telur.

Nah sobat ternyata di balik bentuknya yang aneh kaya manfaat bukan 😀

Untuk itu jangan ragu mengkonsumsi belut ya 😀

Oh Jadi Ini !! Manfaat Dan Khasiat Belut Bagi Kesehatan Tubuh