Mau Tau Manfaat Dan Kandungan Gizi Telur Ikan ?? Ini Dia !!

Posted on

TutorialTani.Com – Pernah makan telur ikan ?? šŸ˜€ Bagaimana rasanya ? šŸ˜€ Haha mungkin tak seperti umumnya telur yang ada tak seperti telur ayam, entok, itik dan kalkun serta dll. telur ikan ukuranya juga tidak besar akan tetapi terdapat manfaat di dalamnya bagi kesehatan.

Manfaat Dan Kandungan Gizi Telir Ikan

Nilai Gizi Telur Ikan

SatuĀ sendokĀ makan telur ikan berisi 19-40 kalori. Kaviar merupakan yang paling tidak sedikit mengandung energi dan lemak, sementara jenis telur ikan lainnya mengandung sekitar satuĀ particular gr saja.

Kandungan gizi telur ikan seperti healthy proteins, memberikan tigaĀ sampai empatĀ gr/ sendok makan. UntukĀ orang dewasa harus mengkonsumsi 46-56 gr protein harinya, baik untuk persediaan energi maupun untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan otot.

Telur ikan juga menfasilitasi hingga satuĀ gr karbohidratĀ perĀ satuĀ sendok makan, sementara untuk keperluan orang dewasa memerlukan 130 gr karbohidrat pada harinya.

Vitamin dan Mineral

MakanĀ telur ikan memasok hingga 11Ā % dri kebutuhan besi dalam satuĀ sendok makan telur ikan. Manfaat besi untuk tubuh yaitu mempromosikan oksigenasi dari darah serta otot, sehingga individu yang tidak mendapatkan cukup zat besi dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala dan jantung berdebar-debar akibat suatu hal yang disebut anemia.

SatuĀ porsi telur ikan berisi 1 sampai 6 % tergantung dari jenis ikan, dari asupan harian Nutritional A yang direkomendasikan. Supplement ini memainkan peran berarti dalam visi (penglihatan) orang, terutama disaat malam hari.

Selain itu, satuĀ sendok makan telur ikan mengandung hingga 4Ā % dari kebutuhan supplement vitamin C untuk orang dewasa.

Manfaat Telur Ikan

Telur ikan merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3. Penelitian yang dipresentasikan pada tahun 2009 Weston A. Price Foundation Konferensi ” Tradisi Bijaksana” mencatat bahwa roe salmon berisi lemak yang lebih teliti daripada telur ikan sebagainya, meskipun semua telur ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi.

Lemak esensial dari telur ikan memberikan dalam fungsi kognitif, penurunan level depresi dan memangkas gejala yang berhubungan dengan gangguan bipolar, skizofrenia, kemudian Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). ADHD ini ialah gangguan yang berhubungan dengan mental dan gangguan neurobehavioral (gangguan fungsi otak yang berhubungan perilaku seseorang).

Guna lain dari Lemak esensial dari telur ikan berkontribusi untuk kesehatan jantung orang seperti penyakit kegagalan jantung, lemah jantung dll.

Not !

Telur ikan bisa berisi kadar sodium yang banyak, sehingga bagi individu yang menghindari diet garam kurangĀ baik untuk mengkonsumsi telur ikan dalam porsi tidak sedikit.

The American Center Association merekomendasikan membatasi sodium dalam rencana makan harian sampai 1. 500 magnesium atau kurang untuk menurunkan resiko tekanan darah gede, stroke dan serangan jantung.

Karena telur ikan berisi kontaminan seperti merkuri, wanita hamil harus berhari-hati jaman memasukkan telur ikan di dalam diet mereka ( Bukan lebih dari 177 cubic centimeters per minggunya.

Bagaimana berani mengkonsumsi telur ikan tau tidak hayooo … šŸ˜€

Baca Juga :

Mau Tau Manfaat Dan Kandungan Gizi Telur Ikan ?? Ini Dia !!