Ini Lho !!! Alasannya Anda Harus Mengkonsumsi Ikan Untuk Kesehatan

Posted on

TutorialTani.Com – Bagi masyarakat luas ikan bukan lagi makanan yang langka karena saat ini jika tidak dapat membeli kita juga dapat mencari ikan di sungai maupun di laut untuk kita konsumsi. Mengingat pentingnya mengkonsumsi ikan baik ikan air tawar maupun air laut yang kaya akan nutrisi dan manfaatnya bagi kesehatan kita. Jangan di tunda lagi untuk mengkonsumsi ikan untuk kesehatan kita. “Karena Sehat Itu Mahal Harganya”.

Ternyata Ini !! Jenis Ikan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anak

Berikut adalah manfaat positif jika mengkonsumsi ikan

1. Kesehatan kardiovaskular

Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan telah diverifikasi bermanfaat bagi sistem kardiovaskular, arteri, dan vena yang membentuk sistem-sistem kardiovaskular. Konsumsi ikan dapat dengan mudah membantu mencegah masalah jantung dan gagal jantung dengan melindungi terhadap akumulasi trigliserida, mengurangi tingkat trigliserida berlebih, meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan mencegah pembuluh darah pembekuan.

2. Menurunkan tekanan darah

Minyak ikan sangat berharga untuk menurunkan tekanan darah, tapi peran dalam pencegahan belum begitu jelas. Namun, mengasup banyak  minyak ikan tidak dianjurkan.

3 Menurunkan berat badan lebih

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Atlanta, minyak ikan dengan DHA membantu menghentikan perubahan sel pra-lemak dalam sel-sel lemak, sehingga menurunkan akumulasi lemak secara keseluruhan. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan tetang mengkonsumsi minyak ikan dapat membantu menurunkan lemak tubuh lebih dari berolahraga tetapi tanpa asupan suplemen minyak seafood.

4. Mengurangi kemungkinan kanker

Omega 3 pada ikan sekitar telah teruji untuk membantu mencegah tiga jenis yang paling sering kanker, khususnya kanker payudara, usus besar, dan prostat. suplemen minyak ikan dapat dengan mudah juga membantu pasien sakit dari hiperlipidemia.

5. Meningkatkan fungsi otak

Asam lemak omega-3 pada ikan dapat membantu perkembangan otak. Asupan omega-3 yang tepat dapat mendukung meningkatkan memberi perhatian mental untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan dapat meningkatkan memori pada orang dewasa. Para peneliti juga mempelajari manfaat yang terkait dengan asam lambung lemak omega-3 pada ikan dalam meningkatkan perkembangan otak bayi dan anak-anak.

6. Memerangi peradangan

Minyak ika, memiliki anti-inflamasi real estate. Oleh karena itu, ikan dapat efektif dalam mengurangi infeksi dalam darah dan jaringan.  Asam lemak omega-3, khususnya EPA, ditemukan dalam minyak ikan dan memiliki efek yang sangat percaya sangat membantu dalam mengurangi radang sendi, prostatitis (radang prostat), dan sistitis (kandung kemih peradangan).

7. Menyehatkan mata

Ikan dapat melawan degenerasi makula (komponen utama dari retina), glaukoma, dan masalah mata kering. Sebuah studi baru mengidentifikasi bahwa orang yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggu lebih kecil kemungkinan mengalami degenerasi makula, dibandingkan orang yang tidak benar-benar makan ikan samasekali.

8. Perawatan kulit

Konsumsi ikan membantu menjaga area kulit dalam kondisi baik. Berkaitan menjadi studi diposting dalam Journal of Lipid Research, asam lemak omega-3 dan EPA yang ditemukan dalam suplemen minyak ikan dapat membantu mencegah keriput dan menunda prosedur penuaan kulit.

9. Mengatasi gangguan depresi

Asam lemak Omega-3 pada minyak ikan sangat bagus untuk menghilangkan depresi dan kecemasan. Studi telah menemukan bahwa orang yang makann banyak ikan sudah mendapat tingkat yang lebih rendah dari depresi berat.

Bgaimana masih merasa ragu untuk mengkonsumsi ikan … ???? 🙂

Yaaaa….. tentunya ikan yang tidak terkontaminasi dengan racun Ok 🙂 … !!!

Baca Juga :

Ini Lho !!! Alasannya Anda Harus Mengkonsumsi Ikan Untuk Kesehatan