Ini Dia !!! Kandungan Nutrisi Ikan Lau Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Posted on

TutorialTani.Com – Ikan laut adalah spesies ikan yang hidup di di dalam air laut. Berbeda dengan ikan air tawar yang menghendaki lingkungan hidup dengan kadar garam yang ekstra rendah daripada kadar garam dalam cairan tubuhnya, ikan laut dapat menyesuaikan sendiri terhadap lingkungan yang mempunyai kadar garam yang ekstra tinggi dibandingkan dengan kadar garam dalam cairan tubuhnya. Ikan laut mempunyai cairan tubuh berkadar garam ekstra rendah dibandingkan kadar garam di lingkungannya.

Ini Dia !!! Kandungan Nutrisi Ikan Lau Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Selain itu kandungan nutrisi ikan laut lebih banyak di bandingkan dengan ikan air tawar. Tergantung juga dari cara pengolahannya. Karena jika cara mengola ikan ikan yang salah maka justru akan mengurangi nilai gizi atau nutrisi di dalam ikan tersebut.

Ini Dia !!! Kandungan Nutrisi Ikan Lau Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Nutrient (mineral)

Beberapa mineral yang terkandung di dalam ikan laut dapat membantu menjaga kesehatan. Zat besi dapat mencegah anemia sedangkan kandungan yodium dapat mencegah penyakit gondok dan membantu pertumbuhan putra serta meningkatkan kecerdasannya. Kandungan selenium dapat membantu metabolisme tubuh, sebagai anti-oksidan, lalu mencegah penyakit degeneratif.

Selenium dengan Vitamin E meraih membantu elastisitas jaringan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya Penuaan Prematur yaitu sebuah kondisi di mana seseorang terlihat lebih tua yang usianya.

Sedangkan kandungan seng dapat membantu pembentukan enzim dan hormon dalam tubuh. Adapun manfaat Fluor berfungsi untuk memperkuat dan sangat sehat gigi.

Protein

Protein yang terkandung pada daging ikan terdiri dari serat proteins yang lebih pendek untuk protein daging sapi / ayam sehingga lebih enteng diserap dan dicerna dengan tubuh.

Hal ini meraih memperlancar proses pencernaan kamu. Sangat cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang mendapatkan masalah pencernaan atau yang berada pada program diet plan atau untuk bayi as well as balita yang belum meraih proses pencernaan yang sempurna.

Selain itu kandungan proteins dapat merangsang pertumbuhan sel otak balita. Kandungan necessary protein pada ikan bertindak utk merangsang pertumbuhan sel-sel rasio pada bayi yang dianggap dengan taurine.

Vitamin

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam ikan laut dapat mengontrol kesehatan mata dan mencegah kebutaan pada anak-anak. Selain itu kandungan vitamin In sangat berperan dalam pertumbuhan dan menjaga kekuatan tulang. Kandungan vitamin yang bukan kalah penting adalah Supplement B kompleks.

Pada Ikan Laut yang menguntungkan bagi menghasilkan energi, membantu metabolisme karbohidrat, jantung sehat, melindungi terhadap kanker, mencegah migrain, mencegah katarak, menurunkan kolesterol, mengurangi depresi, mengurangi uzur pada sendi, membantu cara saraf dan metabolisme, memangkas alergi dan kelelahan, mendukung dalam pembentukan hormon, memberikan pembentukan sel darah merah dan mengurangi hipertensi kemudian asma, untuk membantu pengembangan janin, mencegah anemia, memberikan pembentukan hemoglobin dan sel darah merah, serta seluruh manfaat lain dari nutritional B kompleks.

Lemak

Asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh. Selain itu juga menguntungkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan asam lemak tidak jenuh dapat menyimpan Fase Kolesterol di dalam darah dan bantuan dari asam lemak omega 3(EPA lalu DHA) dapat menurunkan kadar kolesterol darah.

Hal di sini. tentu saja juga sungguh-sungguh bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit yang berkenaan dengan kolesterol.

Selain tersebut kandungan dari Asam Lemak Omega 3 dapat mendukung meningkatkan pertumbuhan sel-sel akal janin, bayi dan balita dan dapat membantu menambahkan sistem kekebalan tubuh hingga tidak mudah terserang seluruh penyakit.

Bagi yang tena berusia produktif bantuan yang omega 3 dapat mendukung mencegah berbagai Penyakit Degeneratif (penyakit yang timbul sebagai proses penuaan/usia).

Bagaimana kawan masih ragu untuk mengkonsumsi ikan laut ??? 😀

Ikan akan jadi manfaat jika dalam mengkonsumsi tidak berlebihan 😀 Namun dia akan jadi penyakit jika mengkonsumsinya tidak bertauran…. 😀

Baca Juga :

Ini Dia !!! Kandungan Nutrisi Ikan Lau Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan