Tanaman Sirsak Anda Terserang Hama Dan Penyakit !! Ini Panduan Pengendaliannya

Posted on

TutorialTani.Com – Bagi kebanyakan orang pastinya tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, selain dikenal sebagai buah dengan rasa masam. Buah sirsak ternyata dikenal sebagai tanaman buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan baik itu untuk mencegah penyakit ataupun juga mengobatinya.

Tidak hanya dari daging buahnya, ternyata semua bagian dari tanaman ini rupanya dapat dimanfaatkan sebagai obat-obatan alami seperti biji dan daunnya. Sudah banyak yang coba membuktikan khasiat dari tanaman buah sirsak ini.

Buah Sirsak

Tanaman Sirsak Anda Terserang Hama Dan Penyakit !! Ini Panduan Pengendaliannya

Dalam membudidayakan tanaman sirsak tentunya tidak lepas dari adanya serangan penyakit dan hama. Biasanya tanaman sirsak sendiri sering diserang oleh jenis ulat dan gulma, mengingat ketahanan daun dan juga batang dari tanaman buah ini yang terbilang sangat kuat, ternyata didalam tersimpan sebuah zat yang dapat menjadi pestisida alami untuk dirinya sendiri lalu bagaimana cara untuk mengatasi hama-hama tersebut.

Cara Mengatasi Hama

Untuk mengatasi hama yang menyerang pada tanaman sirsak sangatlah mudah. Kita hanya perlu secara rutin melakukan penyemprotan pestisida yang tentunya aman dan dengan dosis yang tidak terlalu banyak, mengingat sirsak juga sudah mengeluarkan pestisida alaminya sendiri.

Cara mudah yang lainnya juga dapat dengan melakukan penyemprotan dengan menggunakan air secara teratur. Perawatan tanaman sirsak tergantung pada jenis penyakitnya, apabila pada musim kemarau biasanya aka nada banyak rumput liar yang menyerang. Dan sedangkan pada musim penghujan akan ada banyak ulat yang menyerang buah, jadi anda akan sering mendapati bagian buah yang belum matang sempurna dana secara langsung juga mengalami pembusukan dari dalam. Itulah yang menyebabkan banyak orang mengalami kerugian ketika dalam membudidayakan sirsak.

Walaupun demikian, anda jangan khawatir karena ada beberapa jenis obat untuk ulat yang dapat anda dapatkan dipasaran dengan begitu hasil yang diberikan akan tetap bagus dan keuntungan yang didapat juga akan berlimpah.
Dengan membudidayakan sirsak merupakan peluang yang dapat anda coba mengingat pada buah ini yang memiliki banyak sekali manfaatnya, jika anda memiliki halaman yang luas di depan pekarangan rumah, atau belakang rumah anda dapat menanamnya.

Baca Juga :

Demikianlah pembahasan mengenai Tanaman Sirsak Anda Terserang Hama Dan Penyakit !! Ini Panduan Pengendaliannya semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂