Bermasalah Dengan Bekas Luka Dan Jerawat ?? Minyak Ikan Solusinya !! Berkhasiat Menghilangkan Bekas Luka Ringan

Posted on

TutorialTani.Com – Minyak ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 bermanfaat dalam penyembuhan luka ringan serta menyamarkan bekas luka karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya.

Asam lemak lainnya adalah termasuk asam alfa-linolenat atau ALA dan asam Gamma-linolenat / GLA. Berbagai macam varian ikan bisa menjadi sumber minyak ikan yang baugs, seperti ikan makarel, sardines, sarden, ikan todak, rondalla, pilchard, ikan asin kemudian salmon.

Bermasalah Dengan Bekas Luka Dan Jerawat Minyak Ikan Solusinya !! Berkhasiat Menghilangkan Bekas Luka Ringan

Yang paling publik diambil minyaknya adalah rondalla sirip kuning, herring, makarel, sarden, dan salmon. Kualitas minyak ikan sangat tergantung pada jenis ikan apa yang diambil minyaknya.

Minyak ikan terdiri dan kandungan EPA dan DHAyang dapat menjaga dan melindungi kulit kita dan sinar matahari yang dapat merusak kulit kita. Kandungan epa membantu untuk meningkatkan jumlah paparan sinar matahari yang sanggup diterima oleh jenis kulit manusia.

Hal ini pada sebabkan karena paparan cahaya sinar matahari, tidak meraih merusak kulit dengan enteng. Paparan cahaya sinar matahari itu memiliki efek negatif untuk bagian kulit kamu, misalnya itu dapat mengakibatkan keriput atau kerutan. noda hitam, hiperpigmentasi.

Baca Juga :

Manfaat minyak ikanjuga membantu anda utk mencegah teijadinya penuaan sejakdini yang di akibatkan untuk sengatan cahaya sinar matahari.

Pemakaian minyak ikan secara topikal (dioleskan) sering digunakan sebagai metode untuk menyamarkan bekas jerawat. Selain itu, minyak ikan juga bisa dipakai pada bekas luka yang lain dan pada luka bakar ringan.

Berikut adalah penggunaan minyak ikan untuk menyamarkan bekas luka :

Beli minyak ikan dalam kemasan kapsul.

Cuci tangan dengan sabun penghilang kuman dan bagian dimana akan diolesi minyak ikan.

Buatlah lubang kecil pada kapsul dengan menggunakan ujung jarum yang bersih.

Hindari memotong kapsul minyak ikan menggunakan gunting.

Gosokkan minyak ikan langsung pada bekas luka.

Biarkan hingga minyak ikan kering.

Ulangi satu hingga dua kali dalam sehari.

Metode topikal dengan minyak ikan untuk mengurangi bekas luka akan lebih efektif pada bekas luka anyar dibandingkan pada bekas luka yang sudah lama.

Minyak ikan hanya efektif bagi bekas luka ringan. Untuk menghilangkan bekas luka serius disarankan utk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Biasanya para wanita sejati ni yang sering mengalami masalah ini !!! 😀 Bagaimana menurut kalian apakah tips ini sudah pernah di lakoni ??? 😀

Bermasalah Dengan Bekas Luka Dan Jerawat ?? Minyak Ikan Solusinya !! Berkhasiat Menghilangkan Bekas Luka Ringan