12 Resep Ampuh Umpan Macing Ikan Gurame

Posted on

TutorialTani.Com – Siapa yang tidak kenal dengan ikan gurame ?? ya jelas ikan gurame adalah rajanya ikan air tawar ikan gurame memiliki tekstur daging yang lembut, rasanya yang lezat, gurih apalagi di sajikan dengan cara di bakar membuat lidah bergetar.

Ikan gurame juga memiliki seni tersendiri jika di jadikan untuk sensasi memancing ikan yang memiliki tubuh lebar dan pipih.Panjang tubuh total dengan sirip ekor bisa mencapai 1.000 mm. Sirip perut dengan jari-jari pertama yang pendek berupa duri dan Duri lunak 2, kedua yang lentur panjang mirip dengan cambuk. Rumus sirip punggung dorsal 11-18 duri keras dan 12-14 duri lunak, sementara sirip dubur anal 10-11 dan 20-23.

cara memancing ikan yang baik dan benar
Ikan yang ketika masih muda mempunyai bentuk moncong yang meruncing kepalnya, dengan 8-10 pita melintang belang di tubuhnya. Bila ikan mulai beranjak dewasa warna belang ini memudar, dan kepala ikan akan membengkak secara tidak teratur. Karena postur tubunhya yang sedemikian rupa menjadikan ikan ini mmemiliki sensansi strike yang luar biasa jika berat ikan mencapai 2 kg.Dan berikut adalah resep umpan ampuh untuk memancing ikan Gurame, Semak ulasanya sebagai Berikut :

12 Resep Ampuh Umpan Macing Ikan Gurame

1. Resep Umpan I

Siapkan Pelet 781-2 SP 1/2 gelas, Lalu tambahkan Kuning Telur 1 butir yang sudah di rebus, lalu tambahkan Madu 2 sendok teh, Tambahkan Air secukupnya, Campurkan semua bahan jadi satu aduk hingga rata jangan dan lumatkan, Bentuk Bulatan Kecil sesuai besar mulut sasaran ikan, Umpan Siap di gunakan

2. Resep Umpan II

Siapkan Pelet PF-1000 1/2 gelas, Pelet 781-2 SP 1/2 gelas, Kuning Telur 1 butir yang sudah di rebus, lalu tambahkan Madu 2 sendok teh, Tambahkan Air secukupnya, Campurkan semua bahan jadi satu aduk hingga rata jangan dan lumatkan, Bentuk Bulatan Kecil sesuai besar mulut sasaran ikan, Umpan Siap di gunakan.

3. Resep Umpan III

Siapkan Mantang (ubi jalar) berukuran sedang yang sudah di rebus, Lalu tambahkan Kunig Telor 2 Butir yang sudah di rebus, Tambahkan Madu 2 sendok makan, pelet ikan koi 1/4 gelas, Kemudian campurkan semua bahan kedalam wadah seperti membuat adonan kue, Lumatkan semua bahan menjadi satu jika perlu tambahkan air secukupnya. adonan umpan di buat tidak terlalu lembek agar tidak hancur ketikan masuk kedalam air.

Berikut Adalah Umpan Alternatif Lain

Pada umumnya semua ikan suka dengan serangga. Untuk ikan gurame mempunyai kelebihan ikan ini sangat suka dengan de-daunan. Untuk itu dapat kita manfaatkan umpan alami. seperti serangga dan daun sebagai berikut :
4. Laron.
5. Ulat Bambu.
6. Ulat Daun Pisang
7. Ulat Sutra
8. Talas.
9. Daun Singkong.
10. Jangkrik.
11. Belalang.
12. Kroto.
Demikian Penjelasan Tentang 12 Resep Ampuh Umpan Macing Ikan Gurame Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Pemancing Mania Dan Pembaca SeputarIkan.Com Amin…. 😀